Selasa, 18 September 2012

Jokowi Optimis Ungguli Foke di Kepulauan Seribu

Calon Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo optimistis bisa menumbangkan pasangan gubernur Foke-Nara  di wilayah Kepulauan Seribu. Karena, saat penghitungan suara Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta putara pertama lalu, pasangan Jokowi-Ahok hanya berhasil di posisi ketiga.

Joko Widodo menyatakan siap memenangkan hasil  perolehan suara di Kepulauan Seribu yang merupakan basis pasangan Foke-Nara.

"Nanti hasil putaran pertama itu akan dibalik pada saat pencoblosan putaran kedua. Pokoknya perolehan suara kita akan lebih," kata dia kepada VIVAnews, Selasa, 18 September 2012.

Jokowi, sapaan akrabnya, mengaku sangat optimis pada putaran kedua bisa mengalahkan Foke di Kepulauan Seribu. Bahkan, sejak kekalahan putaran pertama lalu, kubu pasangan Jokowo-Ahok langsung bergerak melakukan pendekatan dengan kalangan masyarakat Kepulauan Seribu.

"Di kalangan bawah masyarakat Kepulauan Seribu kita garap secara intens," papar Jokowi.

Lantas, dia pun mengungkapkan strategi pendekatannya, yakni dengan cara penggarapan langsung ke masyarakat menawarkan program-program nyata yang akan diterapkan di Kepulauan Seribu.

"Dengan cara itu, warga Kepualuan Seribu bisa tahu apa yang kita programkan nanti," tuturnya.

Seperti diketahui, berdasarkan hasil penghitungan suara Pilgub DKI Jakarta putara pertama lalu, pasangan Jokowi-Ahok terpuruk di posisi ketiga dengan perolehan suara 1.273. Sementara itu posisi kedua ditempati pasangan Alex-Nono dengan perolehan suara 3.010.

Sedangkan pasangan Foke-Nara berhasil unggul dengan telak di wilayah tersebut dengan jumlah perolehan suara mencapai 6.916. (ren)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Web Hosting