Selasa, 18 September 2012

Ledakan Terjadi di ATM Mandiri Makassar

Sebuah ledakan besar terjadi di sebuah mesin anjungan tunai mandiri (ATM) milik Bank Mandiri di Jalan Kakatua, Makassar, Rabu dinihari, 19 September 2012. Ledakan yang terdengar hingga 200 meter tersebut mengagetkan penduduk setempat, yang sebagian besar sudah tertidur lelap.

Menurut salah seorang saksi, Luis, ledakan tersebut terjadi sekitar pukul 01.00 Wita. Saat itu dirinya baru saja akan beranjak ke tempat tidur untuk beristirahat. Pemuda yang baru selesai main game ini tiba-tiba dikagetkan dengan suara ledakan besar.

"Saat itu saya belum tahu. Tapi saat saya mengintip keluar rumah, banyak asap terlihat di ATM Mandiri di depan rumah," kata Luis kepada wartawan.

Ia kemudian keluar rumah dan melihat kondisi bangunan ATM yang sudah rusak. "Seluruh dinding ATM pecah berhamburan ke lantai. Sedangkan plafon tampak bocor," tambah Luis.

Luis saat ini masih menjalani pemeriksaan terkait peristiwa tersebut di Polsek Mariso. Sedangkan kepolisian telah memasang garis pembatas di lokasi kejadian.

Kapolda Sulselbar, Irjen Polisi Mudji Waludjo didampingi Kaporlestabes Makassar, Kombes Polisi Erwin Triwanto pada Rabu dinihari juga telah mendatangi TKP. Namun mereka belum memberikan keterangan resmi.

Belum diketahui motif peristiwa tersebut. Ada dugaan, ATM tersebut sengaja dibom oleh orang tak dikenal. Menurut kesaksian Luis, ia sempat melihat dua orang melarikan diri pasca ledakan yang berboncengan menggunakan motor matic.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Sedangkan polisi saat ini masih melakukan penyelidikan. (ren)

1 komentar:

Fari mengatakan...

Makassar, Aktual.com – Kapolda Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat (Sulselbar) Irjen Pol Anton Setiaji menegaskan kejadian ledakan bom di Kompleks Perumahan Puri Patte’ne Permai, Kota Makassar sore tadi tidak terkait kunjungan Presiden RI, Joko Widodo ke Makassar.

Dari hasil penyelidikan, kata dia, ledakan bersumber dari bahan kimia yang dirakit untuk membuat bom ikan. “Jadi tidak ada hubungannya dengan kedatangan Presiden Jokowi ke Makassar,” ujar Anton, di lokasi kejadian, Senin (3/8) malam.

Polda Sulselbar: Ledakan Tidak Terkait Kedatangan Presiden

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Web Hosting