Selasa, 18 September 2012

Garuda Siap Terbangkan Boeing 777 ke Eropa dan AS

Jika larangan terbang maskapai Indonesia ke Amerika Serikat dibuka oleh Federal Aviation Administration (FAA) atau otoritas penerbangan sipil AS pada 2013, PT Garuda Indonesia Tbk siap untuk mengembangkan armada dan jaringan penerbangannya.
"Nantinya, Garuda Indonesia akan mengembangkan penerbangannya ke kota-kota di Eropa dan juga ke AS," kata Direktur Utama Garuda Indonesia, Emirsyah Satar, kepada VIVAnews, Selasa 18 September 2012.
Namun, Emirsyah belum bersedia mengungkapkan kota-kota mana saja yang akan menjadi rute Garuda Indonesia itu. Ia menjelaskan, pengembangan rute penerbangan tersebut akan dilaksanakan sesuai dengan kedatangan pesawat-pesawat yang akan digunakan untuk melayani penerbangan jarak jauh seperti Boeing 777-300ER.
Selain itu, dia menambahkan, sebelum membuka rute ke Eropa dan AS, Garuda Indonesia akan memperhatikan dan mempertimbangkan perkembangan perekonomian global, khususnya di kawasan Eropa dan Amerika.
Sebelumnya, Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susantono menjelaskan, hasil audit FAA menyatakan penerbangan Indonesia sudah mengalami kemajuan positif. FAA menargetkan penerbangan Indonesia sudah bisa masuk kategori satu pada 2013, sehingga pada 2014 sudah bisa terbang ke AS. Lengkapnya, buka tautan ini. (art)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Web Hosting